Mengenal Code Editor Sublime Text

Mengenal Code Editor Sublime Text

Pengenalan Sublime Text

Melihat gambar diatas, Anda mungkin bertanya-tanya, seperti itu kah Code Editor sublime text? ya, Anda tidak salah lihat, sublime text tampilannya memang seperti itu, blank, bernarna abu-abu(secara default warnanya gelap) dan tampak kosong. Namun dibalik kesederhanaan tampilannya itu, sublime memiliki kemampuan yang membuat TrainIT tetap memakainya hingga menginjak tahun ke 4 saat tutorial ini ditulis.

Mengapa Memakai Sublime Text

Kelebihan sublime text yang kami rasakan antara lain:

  1. Sublime kenal dengan skrip kita, jika kita coding bahasa HTML, maka kode HTMLnya ditampilkan dengan warna khusus, sehingga kita tahu maka tulisan kita dan mana bahasa HTML.
  2. Sublime bisa diunduh gratis melalui situsnya meskipun disarankan untuk membeli licence, tapi versi unregistered (yang gratis) pun dapat dipakai tanpa harus membayar.
  3. Tag HTML Autocomplete , Sehingga saat kita menulis kode HTML(nb:sublime kenal dengah bahasa HTML), sublime langsung bisa menyelesaikan kekurangan skrip HTML kita.
  4. Masih banyak kelebihan sublime text lainnya seperti install plugin, emmet, dan lain-lain yang nantinya akan kita coba sambil berjalan.

Pada tutorial berikutnya kita akan mencoba membuat skrip HTML dan menyimpannya di folder praktek yang tadi sudah kita buat pada tutorial sebelum ini.